Posted by : Perpustakaan Taman Ilmu Kamis, 10 November 2011

Taman Nasional Laut Karimun Jawa terletak di sebelah utara Kota Jepara yang bergerak sekitar 45 mil laut di Jepara dan 65 mil laut dari Semarang. Taman Nasional Karimun merupakan gugusan kepulauan berjumlah 22 pulau yang terletak di Laut Jawa. Luas kawasan Taman Nasional Laut Karimun Jawa adalah 110.117,30 hektar berdasarkan keputusan Menhut No. 74/Kpts-11/2001. Secara administratif pemerintahan, Taman Nasional Laut Karimun Jawa termasuk Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Suhu udara di kawasan Taman Nasional Karimun anatara 23o C -32 o C. Pada bulan November-Maret terjadi musim hujan dengan angin yang cukup kencang dan gelombang yang besar.


Di Taman Nasional Karimun Jawa terdapat berbagai jenis satwa laut, diantaranya terumbu karang pantai/ tepi, terumbu kalang penghalang dan beberapa taka. Lebih dari 90 jenis karang keras dan 242 jenis ikan hias. Akar bahar/karang hitam dan karang merah merupakan jenis biota yang dilindungi, biota laut lainnya yang dilindungi, seperti kepala kambing, triton terompet, nautilus berongga, batu laga dan 6 jenis kima.

 Hiu Karimun Jawa

Laut Bening Karimun Jawa
Disekitar Pulau Kamujan terdapat bangkai Kapal Panama INDONO yang tenggelam pada tahun 1955. Bangkai kapal ini menjadi habitat ikan karang dan cocok untuk lokasi penyelaman. Dengan demikian Taman Nasional Laut Karimun Jawa sangat cocok untuk olahraga menyelam, snorkeling, berenang, memancing dan berjemur.
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Selamat Datang

Selamat Datang
Di SD Negeri Polisi 1

Sample Text

Perpustakaan ini terletak di SDN
Polisi 1 Kota Bogor
Dibangun untuk menunjang proses belajar mengajar
dan sebagai sumber ilmu lain yang dapat digunakan
oleh semua kalangan khususnya Keluarga Besar SDN Polisi 1.

CLOCK

Popular Post

Blogger templates

About

Pages

Bagaimana pendapat anda mengenai perpustakaan ini?

Chat Box Sapa Teman-teman Yuk~?!

Pages - Menu

Followers

Search This Blog

- Copyright © Perpustakaan Taman Ilmu -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -