Posted by : Perpustakaan Taman Ilmu Rabu, 12 Oktober 2011

Ayo Kita Membaca!!!
Perpustakaan sekolah itu sumber ilmu? (O.o)a

Hai kawan-kawan apa kamu tau membaca itu adalah jendela cakrawala dunia?
Kok bisa gitu sih?? Nah saat kamu ingin tau akan sesuatu kamu pasti sangat membutuhkan bantuan untuk mendapatkan jawabannya. Bisa bertanya kepada orang lain, mencari di Internet  atau kamu bisa membaca buku. Kamu bisa mengetahui segala informasi yang akan kamu cari dari semua pertanyaan dan hal yang belum pernah kamu ketahui di seluruh dunia selain itu membaca juga bisa membuat kalian pintar.

Contohnya saja saat kamu mendapatkan tugas di sekolah, oleh gurumu, kamu diberikan tugas mencari daftar nama-nama hewan dan tumbuhan langka di dunia. Kamu bisa mengunjungi salah satu tempat sumber informasi di sekolahmu yaitu; Perpustakaan sekolah.
Disana banyak sekali buku yang dapat kamu baca, ada buku tentang hewan, tumbuhan, cerita anak-anak, pelajaran sains, teknologi, matematika, olahraga, sejarah dunia  bahkan tentang luar angkasa pun ada lho~! Wah~ ternyata sekolah kita punya berbagai macam jenis buku ya?
Ada cerita mengenai kisah rakyat Indonesia seperti malin kundang, rorojongrang, timun suri, dewi sri dan lainnya. Adapula cerita dari luar negeri kita loh, seperti dewa zeus, dongeng-dongeng dan lainya. Ada pula cerita binatang yang lucu dan kocak.

Disana ada yang namanya pustakawan atau pustakawati yang menjaga perpustakaan dan ketertiban perpustakaan kita dibantu oleh petugas perpustakaan yang biasanya teman kita sendiri yang membantu pustakawan/wati dalam melayani para pengunjung.
Ada berbagai macam buku yang terdapat diperpustakaan, nah kamu bisa membaca di Perpustakaan langsung atau membaca buku di sekolah dan ada pula pelayanan peminjaman buku yang dapat dibawa pulang kerumah lho~!!
Hmmm, gimana sih caranya kita dapat meminjam buku?
Caranya mudah, jika kamu sudah menjadi anggota perpustakaan kamu hanya menunjukan kartu tanda anggotamu kepada pustakawan dan nanti pustakawan akan menuliskan buku yang akan kamu pinjam kedalam kartu anggotamu dan kedalam komputer.
Jika kamu belum memiliki kartu perpustakaan tidak usah khawatir, kamu masih bisa meminjam buku perpustkaan kok~ caranya dengan menuliskan buku yang akan kamu pinjam kedalam buku peminjaman buku dan memberi tanda tanganmu sendiri saat peminjaman dan pengembalian buku.

Wah~ ternyata mudah yah??? (^_^)
Nah~ ayo kita membaca buku agar kita menjadi anak pintar.
(Fitri Nurjanah)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Selamat Datang

Selamat Datang
Di SD Negeri Polisi 1

Sample Text

Perpustakaan ini terletak di SDN
Polisi 1 Kota Bogor
Dibangun untuk menunjang proses belajar mengajar
dan sebagai sumber ilmu lain yang dapat digunakan
oleh semua kalangan khususnya Keluarga Besar SDN Polisi 1.

CLOCK

Popular Post

Blogger templates

About

Pages

Bagaimana pendapat anda mengenai perpustakaan ini?

Chat Box Sapa Teman-teman Yuk~?!

Pages - Menu

Followers

Search This Blog

- Copyright © Perpustakaan Taman Ilmu -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -